Trending

Bupati Balangan Pembicara di Pelatihan Inovasi Daerah

PEMATERI: Bupati Balangan H Abdul Hadi menjadi pembicara pada pelatihan pengembangan inovasi daerah - Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Bupati Balangan Abdul Hadi menjadi pemateri pada pendidikan dan pelatihan manajemen strategi pengembangan inovasi daerah berbasis sektor unggulan wilayah yang dilaksanakan Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen Kepemimpinan (PPKMK) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Materi yang disampaikan adalah best practice dalam hal inovasi di Kabupaten Balangan. Ini terkait Kabupaten Balangan yang berhasil meraih peringkat ke-20 Nasional Kabupaten Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023.

Abdul Hadi mengatakan, Balangan harus melakukan akselerasi di seluruh aspek jika ingin mengejar ketertinggalannya agar bisa sejajar dengan daerah lainnya. Dari sekian banyak upaya tersebut, salah satu yang dilakukan adalah mengembangkan inovasi daerah.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi daerah, baik di kalangan perangkat daerah maupun masyarakat. Implementasinya melalui kebijakan yang kami buat, mulai dari perencanaan yang terus kami kawal, penganggaran maupun pelaksanaannya yang terus kami pantau dan evaluasi. Hal itu kami lakukan, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berhasil guna dan memberikan dampak bagi masyarakat, sebagai perwujudan pelaksanaan birokrasi tematik, lincah, melayani dan berdampak,” ujar Abdul Hadi.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB