Trending

Barito Putera Siap Lepaskan Pemain untuk Timnas Indonesia U-23

 

TIMNAS: Rahmad Darmawan (Tengah) Saat Memimpin Sesi Latihan Klub Barito Putera -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Barito Putera menegaskan akan melepaskan banyak pemain ke timnas Indonesia U-23. Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih Rahmad Darmawan.

Shin Tae-yong mengalami polemik jelang Piala Asia U-23 2024. Sebab, beberapa klub BRI Liga 1 ogah melepaskan pemainnya.

Hal itu karena ajang Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender FIFA. Oleh sebab itu, Borneo FC, Persija Jakarta, PSS Sleman mengatakan tidak mau melepas pemain.

Meski begitu, satu klub BRI Liga 1 memutuskan untuk melepaskan banyak pemainnya, yaitu Barito Putera. Rahmad Darmawan akan mendukung kepentingan timnas.

"Tujuan dari Barito dibuat ini, owner selalu mengatakan pada kita semua bahwa untuk kepentingan nasional (timnas). Apapun akan kita berikan," ucap Rahmad Darmawan dikutip dari YouTube Barito Putera.


Mengirim pemain ke timnas merupakan program tim yang harus terus dilaksanakan. Terlebih sebagai pemain puncak tertinggi dalam karirnya adalah saat bisa membela negara.

"Karena memang dulu nama Barito ini kan Persinus, Persatuan Sepak Bola Nusantara. Untuk menyatukan semua unsur pemain dari daerah untuk dijadikan membela nusantara. Nusantara ya Indonesia," kata Rahmad Darmawan

"Jadi itu filosofi yang Barito gaungkan. Tentu kalau itu filosofinya kita tidak akan tahan pemain. Kita ada Bagas Kaffa mungkin kalau ada yang dipanggil lagi akan kita berikan," tukasnya.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB