Trending

Bank Kalsel Siap Jadi Bank Devisa

 

WAWANCARA: Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Pada tahun 2024 ini, Bank Kalsel sedang mempersiapkan diri untuk bertransformasi menjadi Bank Devisa.

Transformasi ini sendiri diambil seiring dengan tren pertumbuhan ekonomi yang positif di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mulai berorientasi hilirisasi ekspor.

"Tahun 2023 lalu sudah kita kaji, kami berharap tahun ini Bank Kalsel sudah siap menjadi Bank Devisa,” kata Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin belum lama tadi.


Dengan menjadi Bank Devisa, maka Bank Kalsel dapat melebarkan bisnisnya ke transaksi mata uang asing dan layanan jasa pengiriman uang (Remitansi). 

"Kita juga nantinya kalau jadi Bank Devisa dapat melayani nasabah korporasi asal Kalsel yang sudah masuk dalam jajaran eksportir global. Selain melalui Bank Devisa Bank Kalsel juga dapat mendukung nasabah UMKM yang produknya punya potensi untuk eskspor," tambahnya.

Selain itu melalui Bank Devisa, Bank Kalsel juga diharapkan dapat semakin berkembang pendapatannya untuk diberikan lagi kepada daerah melalui bagi hasil keuntungan.

"Dengan keuntungan yang meningkat maka tentunya pembangunan dean ekonomi di Kalsel bisa lebih baik lagi," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB