Trending

Balangan Terang Berikan Penerangan Jalan untuk Masyarakat

BERBINCANG : Balangan Terang untuk kesejahteraan masyarakat - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Salah satu visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan penerangan yang layak dan nyaman.

Kepala Dishub Kabupaten Balangan Musa Abdullah melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Rahmadi, mengatakan program Balangan Terang mulai direalisasikan sejak tahun 2023. 

"Program Balangan Terang ini berupa pemasangan lampu penerangan jalan jenis LED 60 watt tenaga PLN," ujarnya. 

Diungkapkannya, di tahun 2023 sudah beberapa jalur yang dipasangi lampu penerangan ini, mulai Desa Hamparaya (perbatasan dengan Kabupaten HST) sampai ke Paringin, kemudian mulai Paringin sampai ke Kecamatan Halong. 

Di tahun 2024 jalur yang akan direalisasikan pemasangan lampu ini adalah mulai Paringi  sampai ke perbatasan Kabupaten HSU di Desa Teluk Karya. 

"Lalu mulai Paringin ke Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi serta mulai Mantimin Kecamatan Batumandi sampai ke Tugu Gula Habang Kecamatan Lampihong," ungkapnya.

Diungkapkannya, Balangan Terang untuk memberikan pelayanan publik khusus penerangan jalan umum. 

Selain itu juga untuk memperlihatkan dan memperindah wajah Balangan di malam hari, sertauntuk menunjang sarana prasarana penerangan dalam rangka menyongsong Kabupaten Balangan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB