Trending

Tim Pembina Samsat Batulicin Gelar Sosialisasi Pentingnya Bayar Pajak Kendaraan di Kelurahan Kampung Baru

 

UPAYA EDUKASI: Tim Pembina Samsat Batulicin Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu -Foto dok Jasa Raharja


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Tim Pembina Samsat Batulicin melakukan sosialisasi peningkatan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada Kamis (18/1/2024) di Kantor Kelurahan Kampung Baru.

Materi sosialisasi dipaparkan oleh Penanggung Jawab Samsat Batulicin, Faisal Rahman, Staf Pengadministrasi Pajak UPPD Samsat Batulicin, Sihol Boangmanalu, dan Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Bumbu, Ipda Shandra, M., S.Tr.K., M.H. 

Rombongan disambut baik oleh Lurah Kampung Baru, Catur Hariadi serta Kepala RT dan RW. “Kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Batulicin untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Catur. 

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi rutin ini ditujukan untuk mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan registrasi kendaraan dan melakukan pembayaran pajak kendaraan tepat waktu untuk menghindari adanya penghapusan data kendaraan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan registrasi dan pembayaran pajak kendaraan dengan tepat waktu sehingga dapat terhindar dari kemungkinan penghapusan data kendaraan bermotor,” ujar Bob.


Menyampaikan, saat masyarakat melakukan pelunasan pembayaran Pajak Kendaraan, masyarakat turut pula dalam pelunasan SWDKLLJ yaitu Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB