Trending

Kesempatan Bangkit: Indonesia vs Vietnam di Grup D Piala Asia Malam Ini

 

PIALA ASIA 2023: Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (tengah) merayakan gol bersama Yakob Sayuri dan Justin Hubner dalam laga melawan Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 -Foto dok bola.kompas.com


RILISKALIMANTAN.COM, QATAR - Jadwal Vietnam vs Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. 

Laga Piala Asia 2023 ini sama-sama krusial bagi Vietnam dan Indonesia yang mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya. 

Vietnam kalah 2-4 dari Jepang dan Indonesia takluk 1-3 dari Irak. Hasil itu membuat Vietnam dan Indonesia berurutan menghuni masing-masing peringkat 3 dan 4 klasemen Grup A tanpa poin. 

Di atas kertas, Vietnam bukan lawan mudah bagi Indonesia. Garuda tak pernah menang dalam lima laga terakhir melawan The Golden Stars dengan catatan 3 kekalahan dan 2 imbang. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak didiknya bisa menampilkan performa yang lebih solid daripada laga-laga sebelumnya kontra Vietnam. 

"Untuk Indonesia dan Vietnam, kami sudah saling berhadapan dalam waktu yang lama, tidak hanya di Piala Asia ini tetapi juga kualifikasi Piala Dunia," katanya, dikutip dari AFC. 


"Kami kalah di laga pertama, jadi pertandingan ini penting bagi kami berdua dan sama-sama akan mengincar kemenangan," tuturnya. 

"Terlepas dari hasil apa pun pada masa lalu, apa yang terjadi ya sudah terjadi. Saya yakin laga besok (hari ini), kami akan menunjukkan performa yang lebih baik dari sebelumnya," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengingatkan timnya untuk mengontrol permainan sejak awal jika ingin meraih kemenangan. 

"Sudah jelas bahwa jika kami ingin menang, kami harus mengendalikan permainan, bersabar, dan menunggu saat yang tepat," ucapnya. 

"Kami juga tahu bahwa kami harus menghadapi semangat Indonesia dan saya yakin kami siap," ungkap pelatih asal Perancis ini. 

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan disiarkan langsung di RCTI malam ini mulai pukul 21.00 WIB atau 30 menit sebelum kickoff. 

Sumber: bola.kompas.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB