Trending

BPBD Balangan Dukung Implementasi Inovasi Belanja Cil

FOTO BERSAMA: Jajaran BPBD Balangan implementasikan program Belanja Cil - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Implementasi program Bela Pedagang dan Jasa Kecil (Belanja Cil), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan melaksanakan inovasi tersebut dengan berbelanja di Pasar Modern Adaro dan Pasar Paringin, Kamis (18/1/2024). 

Inovasi Bappedalitbang ini adalah tindak lanjut dari surat edaran Bupati Balangan guna penguatan ekonomi masyarakat dan menumbuhkan pasar tradisional sebagai wujud keberpihakan pemerintah terhadap pedagang. 

Belanja Cil merupakan ajakan kepada ASN di Pemkab Balangan agar berbelanja di sejumlah pasar Balangan setiap satu bulan sekali dengan minimal Rp 250 ribu. 

Kepala Pelaksanan BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, pihaknya sangat mendukung Belanja Cil yang diprakarsai oleh Bappedalitbang. 

Rahmi mengatakan, implementasi inovasi ini tidak hanya dilakukan oleh ASN BPBD Balangan saja, juga non ASN BPBD Balangan.

"Diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama kepada pedagang kecil atau UMKM yang ada di Kabupaten Balangan bisa meningkat," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB