Trending

Aditya Targetkan Program RT Mandiri Berkesinambungan

RAKOR: Wali Kota Banjarbaru minta program RT Mandiri dimaksimalkan - Foto Dok Devi

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Pemerintah Kota Banjarbaru rapat koordinasi camat dan lurah se-Kota Banjarbaru, di Aula Kelurahan Palam, Kamis (18/01/2024).

Dipimpin Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarbaru Indra Putera, camat dan lurah membahas refleksi program yang telah terlaksanakan tahun 2023 lalu, serta mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memberikan perhatian pada salah satu program unggulan, yakni RT Mandiri. Dimana, sasaran yang mendapat bantuan RT Mandiri akan berfokus pada pokmas untuk mengolah industri di pokmas hulu.

Pokmas ditargetkan mampu mengolah kerupuk ikan dan sebagainya sehingga memiliki nilai tambah dan berkesinambungan.

Aditya juga mengingatkan pada Januari hingga akhir Februari 2024 memasuki puncak dari musim hujan, dan meminta para camat dan lurah untuk siaga berkaitan banjir di beberapa titik wilayah Kota Banjarbaru.

“Segera koordinasi dengan SKPD terkait, cari permasalahannya. Kita harus tahu permasalahannya apa, apakah drainasenya mampet, tidak berfungsi atau belum ada drainasenya. Petakan permasalahan-permasalahan tersebut,” tegasnya.

Penulis: Devi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB