Trending

Galuh Afifah Terpilih Menjadi Galuh Kebudayaan Persahabatan Kalsel 2023

MENANG: Dua pasang perwakilan Nanang dan Galuh Balangan saat mengikuti Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Kebudayaan Provinsi Kalsel - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Dua pasang perwakilan Nanang Galuh Kabupaten Balangan ikuti ajang Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (4/12/2023) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Ajang yang diikuti oleh 24 pasang Nanang Galuh dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan ini berlangsung meriah, dengan persembahan tarian Banjar yang disambut sorak sorai para pendukung masing-masing daerah.

Diketahui, dua pasang yang dikirim untuk mewakili Kabupaten Balangan adalah Nanang Salam dan Galuh Saparina serta Nanang Tedy dan Galuh Afifah.

Dari dua pasang tersebut, Galuh Afifah berhasil terpilih menjadi Galuh Kebudayaan Persahabatan Kalimantan Selatan tahun 2023.

Galuh Afifah mengungkapkan sebelum mengikuti ajang ini banyak sekali persiapan yang dirinya lakukan bersama tim Nanang Galuh Kabupaten Balangan.

Tentunya dalam persiapan ini, lanjut Galuh Afifah, dukungan dari pemerintah daerah pun tak lepas untuk membantu kelancaran dan suksesnya para Nanang Galuh Balangan menuju Grand Final Pemilihan Nanang dan Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Jadi persiapan kami sebulan sebelumnya bersama tim Nanang Galuh didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan serta Bupati dan Ibu Bupati Balangan," ujarnya.


Terakhir Galuh Afifah mengharapkan agar ke depan predikat Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan yang terpilih mewakili Kabupaten Balangan bisa lebih baik dan maju lagi.

"Semoga tahun selanjutnya Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Balangan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB